Benda Bekas Ini Jika Dibuang Ke Tong Sampah Malah Berbahaya

Sudah sejak lama kita diedukasi untuk jangan pernah melakukan perbuatan membuang sampah sembarangan aias bukan ke dalam tempat sampah stainless. Karena akan ada efek buruk yang menyusul apabila kita melakukan hal tersebut.

Tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana bahaya karena kami yakin kamu pun sudah paham untuk halĀ  ini. Hanya saja memang kelemahan dari kita adalah berat untuk mengimplementasikannya, sehingga perbuatan buang sampah sembarang masih tetap dilakukan.

Kamu pun sampai salah kaprah, tidak semua sampah itu bisa dibuang ke tong sampah dan bercampur dengan sampah lainnya. Karena ada sampah yang bilamana kita buang ke tong sampah, kita dianggap malah buang sampah sembarangan.

Ini dia sampah yang tidak boleh dibuang bercampur dengan sampah lainya.

  1. Oli bekas

Setiap orang pasti berpikiran bahwa oli bekas ya harus dibuang. Tapi malah menjadi masalah ketika membuang nya ke tempat yang salah dan bukan seharusnya.

Masih banyak orang yang membuangnya di selokan atau bahkan di jalan. Mereka berpikir tidak ada dampak apa – apa, padahal banyak sekali dampak negatif yang timbul seperti pencemaran air dan tanah.

  1. Lampu neon bekas

Mungkin menurut kita lampu itu tidak berbahaya dan memang hal tersebut itu benar. Tidak semua lampu itu berbahaya.

Namun jika judulnya sudah lampu neon, maka jelas berbahaya. Karena jika pecah, maka kandungan merkuri didalamnya akan keluar.

Jika kita buang sembarangan, dikhawatirkan zat merkurinya mencemari tanah dan air. Jika kita mengonsumsi air bermerkuri, siap – siap penyakit berbahaya kelas atas akan menyerang.

  1. Bekas sisa cat

Sisa cat juga salah satu yang masih banyak disepelekan oleh masyarakat. Tidak jarang dari mereka banyak yang membuangnya ke saluran air, selokan, sungai, dan tempat – tempat yang memang bukan seharusnya.

Karena kandungan di dalam cat tersebutlah yang berbahaya yang bisa menyebabkan pencemaran terhadap air, tanah, dll.

Kini kita sudah tau kan bahwa jangan sampai sembarangan terhadap benda – benda di atas ini karena sangat membahayakan lingkungan. Mulai sekarang perhatikan lagi mana sampah – sampah yang kita buang setiap hari ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *