Inilah Resep Ayam Bakar Pedas Manis yang Super Lezat

Inilah Resep Ayam Bakar Pedas Manis Yang Super Lezat

Siapa sih yang tidak suka makan ayam bakar? Tentu saja banyak sekali orang yang menyukainya, tidak terkecuali Anda. Rasanya yang legit dan super lezat ini membuat banyak orang tertarik untuk memakannya. Biasanya resep ayam ini dimakan saat malam hari bersama teman atau keluarga. Hal ini akan menambah kenikmatan saat memakannya.

Terdapat banyak sekali resep olahan ayam bakar yang bisa Anda coba. Ya, salah satunya adalah resep ayam bakar pedas manis ini. Selain bisa digunakan sebagai menu pelengkap untuk makan bersama.

Cara Membuat Resep Ayam Bakar Pedas Manis
Cara Membuat Resep Ayam Bakar Pedas Manis

Menu yang satu ini juga sangat cocok disajikan saat malam lebaran, tahun baru dan juga natal. Nah, berikut resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
– 3 mata asam Jawa yang sudah diperas menggunakan sedikit air panas
– 3 sendok makan kecap manis
– 1 ekor ayam yang sudah dipotong menjadi 4 bagian
– 300 ml air
– 2 lembar daun salam.

Bumbu halus:
– 1 cm kunyit
– 8 buah cabai merah keriting
– 2 cm lengkuas
– 1 ½ sendok teh garam
– 2 cm jahe
– 1 sendok teh gula pasir
– 3 siung bawang putih
– 4 butir bawang merah
– ½ sendok teh ketumbar.

Cara membuat:
– Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melumuri ayam dengan bumbu halus dan tunggu hingga 30 menit atau bumbu meresap
– Kemudian campurkan dengan air, kecap manis, daun salam dan air asam
– Setelah itu, mask daging tersebut hingga kuah mengental
– Langkah selanjutnya adalah bakar ayam dan balikkan ayam agar tidak gosong, jika sudah mengering sajikan ayam bakar tersebut.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Namun, karena proses membakar biasanya membutuhkan sedikit effort lebih, ada baiknya Anda membuat olahan ini ketika sedang hari libur saja, kecuali jika Anda memiliki alat bakaran otomatis.

Nah, demikian ulasan mengenai resep ayam bakar pedas manis yang bisa coba untuk makan bersama pada malam hari. Dinginnya udara malam membuat rasa ayam bakar menjadi lebih nikmat. Anda bisa membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah seperti di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *