Tips Gigi Sehat Lama dari Dokter Gigi Jogja

 

 Klinik Gigi Jogja

Gigi yang ada pada mulut kita sangat erat kaitannya dengan makanan. Hal ini dikarenakan gigi merupakan organ terpenting yang ada pada tubuh kita dan berfungsi untuk mengunyah makanan yang masuk ke dalam mulut. Menjaga kesehatan gigi itu penting, karena kita akan kesusahan jika nanti gigi kita rusak dan terasa sakit. Agar bisa memiliki gigi yang selalu sehat, anda bisa mengunjungi dokter gigi Jogja.

Food and beverages yang harus dihindari jika ingin gigi kita kuat dan tahan lama

  1. Minuman beralkohol

Sudah lama penelitian dari berbagai kalangan dokter termasuk dokter gigi Jogja menyatakan bahwa minuman beralkohol sangat buruk bagi kesehatan kita. Hindari minuman yang berlkohol jika anda tidak ingin gigi anda rusak dalam waktu yang cepat.

  1. Minuman bersoda

Minuman bersoda selain bisa merusak ginjal jika dikonsumsi terlalu sering, ternyata juga bisa menyebabkan gigi kita kehilangan kekuatannya. Anda yang sering minum soda pasti mengalami kerapuhan gigi yang terjadi lebih cepat daripada orang normal. Hindari minuman bersoda jika ingin gigimu tetap sehat dan kuat.

  1. Serba permen

Mungkin dahulu ketika kecil kita sering dilarang makan permen oleh orangtua karena permen dianggap dapat merusak keseehatan gigi. Larangan tersebut tidak salah adanya, bahwa permen memang bisa merusak struktur gigi sehingga gigi memiliki kemungkinan besar untuk rapuh.

  1. Minuman berkafein

Selain minuman beralkohol dan bersoda, minum minuman berkafein dalam intensitas yang berlebihan mampu membuat gigi anda lebih cepat rapuh. Contoh minuman berkafein adalah teh dan kopi. Minuman berkafein juga mampu membuat warna asli gigi memudar sehingga gigi tampak kekuningan.

  1. Makanan instan

Makanan instan dan makanan cepat saji memiliki kandungan pengawet yang kurang baik untuk kesehatan gigi. Apabila anda memakan makanan instan dan cepat saji terlalu sering, maka gigi anda akan cepat mengalami kerapuhan.

Kondisi gigi yang rapuh sangat membuat tidak nyaman. Selain bisa menimbulkan rasa sakit, bau mulut juga semakin tidak enak jika ternyata gigi kita mengalami keropos atau terserang penyakit gigi lainnya. Anda bisa mengunjungi dokter gigi Jogja untuk melakukan pengecekan rutin kesehatan gigi. Tentu Anda tidak ingin datang ke dokter untuk tambal gigi Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *