4 Langkah Sederhana untuk Meningkatkan Traffic Seasonal SEO Anda

SEO sangat penting sepanjang tahun, tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda harus beralih SEO Anda untuk liburan mendatang? Menurut survei dari UPS dan Comscore, 51 persen pelanggan yang disurvei mengatakan mereka lebih suka berbelanja online. Mereka mengatakan bahwa mereka beralih ke mesin pencari untuk menemukan hadiah yang sempurna, tips tentang cara menyelenggarakan pesta liburan rockin dan resep liburan.

Jadi, pertimbangkan pesan yang jelas di sini: Musim liburan adalah waktu yang tepat untuk menarik pembeli ke situs web Anda dan memaksimalkan penjualan Anda.

Tetapi pertimbangkan sesuatu yang lebih: Jika Anda ingin pembeli yang meriah menemukan situs web Anda dan semua produk hebat yang Anda tawarkan di antara kelebihan bisnis lain di web, SEO Anda perlu dioptimalkan untuk musim ini.

Dan kabar baiknya di sini adalah tidak perlu merombak total strategi SEO Anda; yang perlu Anda lakukan adalah membuat sedikit penyesuaian untuk mendorong diri Anda di depan kompetisi. Jadi, jangan buang waktu lagi; musim liburan sudah dekat. Berikut adalah empat langkah sederhana untuk meningkatkan traffic SEO musiman Anda.

SEO

Dapatkan spesifik dengan kata kunci musiman.

Anda sudah memiliki daftar kata kunci yang mengarahkan traffic ke situs Anda sepanjang tahun, tetapi untuk liburan Anda perlu memasukkan beberapa kata kunci musiman. Konsumen akan menjelajahi web untuk mendapatkan hadiah yang sempurna dan menggunakan istilah pencarian khusus liburan untuk menemukannya. Anda dapat menggunakan Google Trends untuk menemukan frasa kunci apa yang dicari pengguna selama musim liburan ini. Dengan begitu, ketika pembeli mulai mencari frasa-frasa itu, Anda dapat ditemukan berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, sebelum pesaing Anda.

Pikirkan tentang apa yang mungkin dicari oleh pelanggan ideal Anda. Misalnya, jika toko daring Anda menjual barang elektronik, konsumen mungkin mencari “Black Friday deal flat screen” atau “Cyber ​​Monday deals gratis.” Manfaatkan istilah pencarian paling populer dan arahkan pengguna langsung ke toko Anda. Trik lain adalah dengan tambahkan tahun ke kata kunci Anda, misalnya “Black Friday 2018,” untuk menarik konsumen yang mencari penawaran terbaru.

Menghasilkan posting blog bertema liburan.

Konsumen selalu beralih ke Google untuk mencari ide liburan dan saran untuk mendapatkannya sepanjang musim. Jadi, jika Anda ingin muncul di hasil pencarian untuk kueri mereka, mulailah membuat konten bertema liburan. Mulai curah pendapat ide posting blog liburan lebih awal dan rencanakan posting Anda pada kalender konten. Pastikan topik yang Anda pilih terkait dengan bisnis Anda dan membantu konsumen memecahkan masalah.

Misalnya, konten bertema liburan yang Crate & Barrel ciptakan fitur-fitur yang menjadi produk rantai tetapi juga membantu pembeli liburan dengan tips dan saran yang berharga.

Optimalkan halaman arahan Anda.

Jika Anda ingin menarik banyak traffic musim ini, Anda perlu mengubah halaman arahan yang ada untuk liburan. Ambil beberapa kata kunci musiman yang dijelaskan di atas dan masukkan ke dalam halaman arahan Anda. Pastikan untuk memasukkan banyak tautan internal ke konten bertema liburan Anda dan halaman produk. Ubah judul halaman dan deskripsi meta Anda untuk berbicara dengan liburan secara khusus dan perbarui gambar dan video Anda untuk musim ini juga.

Faktor penting lainnya dalam SEO Anda musim ini adalah rich snippets. Apa itu rich snippets? Saat Anda melakukan pencarian di Google, sebagian besar hasil muncul dengan tautan judul biru dan deskripsi sederhana di bawah, tetapi cuplikan kaya termasuk gambar, peringkat, detail harga, ketersediaan produk, dan banyak lagi. rich snippets akan membantu Anda peringkat lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak penjualan, jadi Anda ingin memperbarui situs web Anda dengan markup skema menggunakan Google Structured Data Markup Helper.

Jangan lupa bahwa Google, Bing dan mesin pencari lainnya harus memiliki cukup waktu untuk mengikuti tautan Anda dan menemukan halaman arahan liburan Anda, jadi buat perubahan khusus liburan ini ke halaman arahan Anda setidaknya 30 hari sebelum liburan yang Anda persiapkan untuk.

Buat panduan hadiah liburan.

Panduan hadiah liburan telah ada selamanya dalam bentuk fisik tetapi jika Anda ingin menarik pembeli ke toko online Anda, Anda perlu membuat panduan hadiah liburan digital. Panduan hadiah tidak hanya membantu belanja liburan konsumen berjalan dengan lancar, tetapi juga bagus untuk SEO karena mereka menampilkan berbagai produk yang dicari pengguna web. Selain itu, panduan hadiah yang dijalankan dengan baik akan mengurangi jumlah klik antara halaman rumah Anda dan halaman produk, yang merupakan nilai tambah bagi bot SEO yang menjelajahi situs Anda.

Jadi, buat halaman web baru untuk panduan hadiah Anda dan sertakan kata kunci musiman, frasa, dan tautan untuk memberi panduan hadiah Anda dorongan dalam hasil pencarian. Anda juga dapat mencoba agar panduan hadiah Anda ditampilkan oleh situs web dan publikasi lain untuk mendapatkan lebih banyak tautan yang mengarah kembali ke situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *