akangvilla.comAlih-alih tergerus oleh jaman karena persaingan potensi pariwisata, justru hingga saat ini popularitas Puncak sebagai tempat wisata keluarga semakin m elejit. Bahkan euphoria ini bukan hanya terjadi saat high season saja melainkan saat low season pun Puncak tak luput dari pemberitaan stasion TV karena kemacetannya.

Tetapi sayangnya dibalik ketenarannya terdapat sisi gelap yang di klaim sebagai jebakan bagi wisatawan ketika memutuskan menyewa villa di kawasan Puncak. Lantas apa sajakah jebakan saat sewa villa di Puncak yang banyak mengintai wisatawan? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

5 Jebakan Saat Sewa Villa di Puncak

  1. Mempertimbangkan Saat Menggunakan Jasa Petunjuk Jalan

Meskipun memangkas jarak tempuh Anda, tetapi menurut sumber jalan yang ditunjukkan memiliki medan terjal dan curam sehingga sangat membahayakan sekali bagi pengendara pemula. Bahkan tak jarang dibeberapa tikungan Anda akan dikenai pungutan liar untuk menjaga kendaraan agar tetap aman.

  1. Memastikan Lokasi Villa

Meskipun banyak sekali akang sewa villa di pinggir jalan untuk menunjukkan tempat penginapan, tetapi sebelum menyewa pastikan lokasi keberadaannya melalui GPS terlebih dahulu. Pasalnya beberapa villa di puncak dengan harga murah umumnya tak didukung dengan akomodasi akses yang memadai, yang mana hal tersebut akan menyulitkan Anda.

  1. Jangan Parkir Sembarangan

Meski hanya istirahat sejenak, pastikan kendaraan Anda terparkir ditempat yang seharusnya. Sebab beberapa oknum memanfaatkan hal tersebut untuk menarik tarif parkir dalam jumlah yang tak wajar.

  1. Menanyakan Harga Sebelum Makan

Jangan sungkan bertanya harga makanan sebelum Anda membelinya, karena di Puncak banyak sekali oknum-oknum yang memanfaatkan hal ini untuk mencari keuntungan yang berlebih. Biasanya sebelum melancarkan aksinya oknum tersebut akan memperkirakan profiling sang korban.

  1. Mencicipi Buah yang Hendak Dibeli

Bagi Anda yang ingin membeli buah sebagai oleh-oleh saat liburan ke Puncak, sebaiknya cicipi terlebih dahulu sebelum membelinya. Pilih secara random, jangan mencicipi buah yang dikupas oleh penjual untuk meminimalisir kondisi buah yang tak enak.

Itulah tadi 5 jebakan saat sewa villa di Puncak yang mengintai para wisatawan. Oleh karenanya Anda harus senantiasa berhati-hati dan menggali informasi sebanyak mungkin sebelum melakukan perjalanan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *