Cara Mematikan Windows Defender

Windows Defender sendiri merupakan sebuah aplikasi antivirus yang terdapat pada Windows 7, Windows 8, dan juga Windows 10. Aplikasi ini memang dinilai sangat ampuh dalam melindungi PC mau pun Laptop kamu dari berbagai macam ancaman virus dan akses terhadap file privasi sehingga tak jarang pada saat kamu menginstal sebuah aplikasi tertentu Windows Defender akan melakukan pemblokiran pada installer aplikasi tersebut.

Windows Defender sangatlah ampuh dalam melindungi komputer kita dari berbagai ancaman virus dan juga akses terhadap file privasi. Sehingga tidak jarang disaat kita menginstal sebuah aplikasi tertentu Windows Defender melakukan pemblokiran terhadap installer aplikasi tersebut.

Maka kamu harus mematikan aplikasi ini sementara atau secara permanen untuk dapat menginstall aplikasi yang kamu inginkan.

Apakah bahaya? Bisa dibilang tidak terlalu bahaya mengingat sekarang ini sudah banyak aplikasi antivirus lain yang dapat kamu gunakan maka kamu bisa menghapus aplikasi Windows Defender ini secara permanen.

Namun pada pengguna Windows 8.1 atau pun Windows 10, kamu tak akan dapat menghapus aplikasi ini karena palikasi ini merupakan aplikasi bawaan, sehingga yang kamu lakukan hanyalah dapat menonaktifkannya sementara saja. Sedangkan bagi kamu pengguna Windows 7 dan 8 kamu dapat menonaktifkannya atau pun menghapusnya secara permanen.

Cara Mematikan Windows Defender

Mematikan Windows Defender Sementara Pada Windows 8.1 & 10

Bagi pengguna Windows 8.1 dan 10 kamu hanya dapat menonaktifkan aplikasi ini sementara saja pada saat kamu ingin menginstall aplikasi yang dicekal oleh Windows Defender.

Berikut ini caranya :

  1. Pertama jalankan aplikasi Windows Defender, caranya adalah dengan klik tombol Windows kemudian ketik Windows Defender.
  2. Lalu buka menu Virus & threat protection jika aplikasinya sudah berjalan.
  3. Klik pilihan Virus & threat protection setting.
  4. Maka akan muncul menu Virus & Threat Protection Setting, matikan saja seluruh proteksi yang ada di menu tersebut contohnya seperti Real-Time Protection dan juga Cloud-delivered Protection dengan cara mengklik pada toggle tersebut sehingga posisi toggle tersebut akan dapat berubah menjadi off.
  5. Dan aplikasi ini pun akan nonaktif atau tidak dapat berjalan lagi.

 

Nah, sudah tahu kan bagaimana caranya. Selamat Mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *