Makanan Penurun Berat Badan Yang Bagus Untuk Mewujudkan Tubuh Ideal

Makanan penurun berat badan

Bagi wanita maupun pria pasti menginginkan berat badan ideal. Bagi yang sedang menjalani program diet, menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah, butuh olahraga yang teratur serta menjaga makanan dengan memiliki asupan yang benar. Ada beberapa kelompok makanan yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Dalam artikel ini akan membahas tentang daftar makanan penurun berat badan, antara lain sebagai berikut :

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, brokoli, kembang kol memiliki banyak serat dan rendah kalori sehingga cocok untuk membantu penurunan berat badan. Kandungan kalsium yang terdapat dalam sayuran hijau dapat membantu pembakaran lemak. Makanan yang memiliki serat tinggi akan membuat kenyang lebih lama, sehingga dapat makan banyak sayuran hijau tanpa takut gemuk.

2. Telur Utuh

Telur merupakan salah satu makanan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan. Jenis makanan ini mempunyai jumlah kalori yang sangat rendah dan kaya akan protein yang bisa membuat efek kenyang lebih lama. Maka dari itu, telur utuh menjadi makanan penurun berat badan. Telur bisa dijadikan untuk sarapan.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan meliputi kacang almond, kacang lentil, kacang pistachio, dan kacang merah. Kacang mampu menurunkan berat badan secara efektif. Kacang mengandung sumber protein, lemak sehat dan serat juga dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh. Dari berbagai penelitian telah menyatakan bahwa rutin mengkonsumsi kacang akan membuat tubuh menjadi lebih ramping.

4. Kentang Rebus

Tidak diragukan lagi, kentang jika direbus memiliki kandungan nutrisi serta kalium yang tinggi. Kentang merupakan makanan berkarbohidrat yang bisa dimanfaatkan untuk diet. Sebaiknya, konsumsi kentang rebus yang sudah dingin karena memiliki kandungan serat lebih banyak. Selain itu, kentang juga dapat mengontrol tekanan darah.

5. Buah Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mampu menurunkan berat badan. Buah satu ini memiliki kaya akan lemak. Alpukat juga memiliki banyak air dan serat serta mengandung asam oleat tak jenuh tunggal, kalium, vitamin C dan E. Buah yang memiliki tekstur lunak dan lembut ini mampu menurunkan berat badan.

6. Greek Yogurt

Greek yogurt dapat membantu menurunkan berat badan karena dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. Dalam yogurt terdapat kandungan protein tinggi. Selain itu dengan adanya kandungan probiotik bisa meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem kerja usus.

Ulasan di atas merupakan 6 makanan penurun berat badan yang bisa dikonsumsi secara rutin selain itu jangan lupa tetap untuk mengimbangi dengan olahraga yang teratur dan perbanyak minum air putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *