Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Email dalam kondisi Mati

cara-melacak-hp-oppo-yang-hilang

Cara Melacak HP OPPO – Apakah Kamu baru saja mengalami kehilangan HP OPPO? Entah pun itu karena dicuri, ketinggalan atau terjatuh, atau bisa juga lupa menaruhnya dimana. Mungkin dengan tulisan ini dapat membantu Kamu dalam menyelesaikan masalah tersebut dengan melakukan cara melacak HP OPPO yang hilang.

Dalam melacak HP OPPO yang hilang cukup terbilang mudah sih. OPPO sendiri juga memiliki fitur untuk melacak HP yang diberi nama NearMe Find Phone yang dapat Kamu akses melalui layanan O Cloud. Fitur ini mempunyai fungsi dalam mencari dan melacak HP OPPO yang hilang.

Tetapi, untuk dapat menggunakan fitur ini HP OPPO Kamu harus menggunakan Color OS versi 2.0 ke bawah. Karena, pada fitur tersebut sudah tidak ditemukan lagi di layanan O Cloud. Sayang sekali bukan!

Tenang saja, Kamu tidak perlu khawatir karena masih ada lagi beberapa cara yang boleh Kamu lakukan. Misalnya dengan menggunakan Email serta bantuan dari Google Maps. Bahkan, Kamu dapat melacak HP OPPO yang hilang dalam keadaan mati. Lumayan keren bukan!

Cara Melacak HP OPPO yang Hilang

Ada 2 cara yang dapat Kamu manfaatkan untuk bias melacak HP OPPO yang hilang, Kamu boleh pilih salah satu cara yang lebih mudah yang dapat Kamu gunakan. Semoga berhasil ya dalam menemukan HP OPPO kesayangan Kamu!

1. Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Email

Cara pertama yang boleh Kamu gunakan untuk dapat melacak HP OPPO yang hilang yaitu dengan memanfaatkan email (Gmail). Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka smartphone lain untuk dapat melacak HP OPPO yang hilang.
  • Setelah itu, buka browser favorit Kamu (boleh Google Chrome atau Mozila Firefox).
  • Buka situs Find My Device/ Google Temukan Perangkat Saya.
  • Kemudian login dengan menggunakan akun gmail Kamu. Oh iya, akun gmail ini harus sudah terhubung atau masih login pada HP OPPO yang hilang tersebut.
  • Tunggu hingga beberapa menit sampai prosesnya muncul dan akan secara otomatis sistem menampilkan peta dan lokasi yang lengkap dengan disertai informasi perangkat yang terhubung.
  • Selesai, Kamu boleh langsung mencarinya ke lokasi yang sudah ditampilkan.

Aplikasi Find My Device

Fitur yang terdapat pada Find My Device untuk melacak HP OPPO yang hilang cukup lengkap. Misalnya Fitur Putar Suara yang berfungsi HP OPPO nantinya akan berdering selama 5 menit dan sangat berguna bila Kamu sudah berada dekat pada lokasi HP.

Kemudian ada Fitur Amankan Perangkat yang berfungsi bila HP sudah tidak bisa ditemukan, Kamu dapat menguncinya supaya orang lain tidak bisa membukanya.

Berikutnya ada Fitur Hapus Perangkat yang berfungsi untuk menghapus semua data di HP OPPO yang hilang. Fitur ini dapat Kamu gunakan bila tidak ingin data-data penting akan disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dalam Kondisi Mati

Meskipun HP OPPO yang hilang sudah matot alias mati total, Kamu masih bias kok untuk melacaknya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka akun Gmail yang sudah terhubung dengan HP OPPO yang hilang pada smartphone lain.
  • Setelah masuk akun Gmail, silahkan untuk buka Google Maps.
  • Setelah itu, Kamu boleh pilih menu Lini Masa. Perlu Kamu ingat, bahwa Lini Masa ini berfungsi untuk dapat melihat histori lokasi dari ponsel OPPO yang hilang. Jadi, Lini Masa akan merekam lokasi terakhir ketika ponsel masih dalam keadaan hidup. Jadi, meskipun telah mati Kamu masih bisa melacaknya di lokasi terakhir.
  • Kemudian Kamu klik Lini Masa, Kamu dapat melihat informasi mengenai lokasi terakhir sebelum HP OPPO Kamu sudah mati total.

Sekianlah informasi yang dapat saya bagikan terkait bagaimana cara melacak HP OPPO yang hilang. Bagi Kamu yang saat ini menggunakan HP OPPO maupun ponsel Android lainnya, sebaiknya untuk mulai koneksikan akun gmail pada smartphone Kamu. Karena bila suatu ketika terjadi kehilangan, Kamu akan lebih mudah untuk melacaknya. Terima kasih!

Penulis: Nirvanaharapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *